PCOS Bisa Hamil Rekomendasi Elifmedika.com

PCOS Bisa Hamil Rekomendasi Elifmedika.com - artikel ini dibuat bertujuan untuk membantu para penderita pcos yang ingin hamil dan segera punya momongan. Pcos bisa hamil tentunya dengan mengobati penyakit pcos itu sendiri. Disini direkomendasikan untuk pengobatan pcos sudah banyak yang tau dan membuktikan yaitu pengobatan di klinik elif medika atau bisa klik langsung websitenya di elifmedika.com

PCOS Bisa Hamil Rekomendasi Elifmedika.com

Apa sindrom ovarium polikistik (PCOS)?

Polikistik (pah-lee-SIS-tik) ovary syndrome (PCOS) merupakan masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi seorang wanita:

Siklus menstruasi
Kemampuan untuk memiliki anak
Hormon
Jantung
Pembuluh darah
Penampilan
Dengan PCOS, wanita biasanya memiliki:

Tingginya kadar androgen (AN-druh-Junz). Ini kadang-kadang disebut hormon pria, meskipun wanita juga membuat mereka.
Periode terjawab atau tidak teratur (perdarahan bulanan)
Banyak kista kecil (sists) (kantung berisi cairan) di indung telur mereka

Berapa banyak wanita memiliki PCOS?

Antara 1 di 10 dan 1 dari 20 perempuan usia subur memiliki PCOS. Sebanyak 5 juta wanita di Amerika Serikat mungkin akan terpengaruh. Hal ini dapat terjadi pada anak perempuan berumur 11 tahun.

Apa yang menyebabkan PCOS?

Penyebab PCOS tidak diketahui. Tetapi kebanyakan ahli berpikir bahwa beberapa faktor, termasuk genetika, dapat memainkan peran. Wanita dengan PCOS lebih mungkin untuk memiliki ibu atau saudara perempuan dengan PCOS.

Sebuah masalah mendasar utama dengan PCOS adalah ketidakseimbangan hormon. Pada wanita dengan PCOS, ovarium membuat lebih androgen dari biasanya. Androgen adalah hormon laki-laki bahwa perempuan juga membuat. Tingginya kadar hormon ini mempengaruhi perkembangan dan pelepasan sel telur selama ovulasi.

Para peneliti juga berpikir insulin mungkin berhubungan dengan PCOS. Insulin adalah hormon yang mengontrol perubahan gula, pati, dan makanan lainnya menjadi energi bagi tubuh untuk menggunakan atau toko. Banyak wanita dengan PCOS memiliki terlalu banyak insulin dalam tubuh mereka karena mereka memiliki masalah menggunakannya. Kelebihan insulin tampaknya meningkatkan produksi androgen. Kadar androgen tinggi dapat menyebabkan:

Jerawat
Pertumbuhan rambut yang berlebihan
Berat badan
Masalah dengan ovulasi

Apa saja gejala PCOS?

Gejala-gejala PCOS dapat bervariasi dari wanita untuk wanita. Beberapa gejala PCOS antara lain:

Infertilitas (tidak bisa hamil) karena tidak berovulasi. Bahkan, PCOS adalah penyebab paling umum dari ketidaksuburan perempuan.
Periode menstruasi jarang, absen, dan / atau tidak teratur
Hirsutisme (HER-Suh-tiz-um) - meningkatkan pertumbuhan rambut pada wajah, dada, perut, punggung, jempol, atau kaki
Kista pada ovarium
Jerawat, kulit berminyak, ketombe atau
Kenaikan berat badan atau obesitas, biasanya dengan berat badan ekstra di sekitar pinggang
Pria-pola kebotakan atau penipisan rambut
Bercak kulit pada leher, lengan, dada, atau paha yang tebal dan berwarna coklat tua atau hitam
Tag kulit - flaps kelebihan kulit di ketiak atau leher daerah
Nyeri panggul
Kecemasan atau depresi
Sleep apnea - ketika bernapas berhenti untuk jangka waktu yang singkat saat tidur

Mengapa wanita dengan PCOS mengalami masalah dengan siklus menstruasi mereka dan kesuburan?

Ovarium, di mana telur wanita diproduksi, memiliki kantung berisi cairan kecil yang disebut folikel atau kista. Sebagai telur tumbuh, folikel membangun cairan. Ketika telur matang, istirahat folikel terbuka, telur dilepaskan, dan telur perjalanan melalui tuba falopi ke uterus (rahim) untuk pembuahan. Ini disebut ovulasi.

Pada wanita dengan PCOS, ovarium tidak membuat semua hormon yang dibutuhkan untuk telur untuk sepenuhnya matang. Folikel mungkin mulai tumbuh dan membangun cairan tapi tidak terjadi ovulasi. Sebaliknya, beberapa folikel mungkin tetap sebagai kista. Untuk alasan ini, ovulasi tidak terjadi dan hormon progesteron tidak dibuat. Tanpa progesteron, siklus menstruasi wanita tidak teratur atau tidak ada. Plus, ovarium membuat hormon laki-laki, yang juga mencegah ovulasi.

Apakah perubahan PCOS saat menopause?

Iya dan tidak. PCOS mempengaruhi banyak sistem dalam tubuh. Jadi, banyak gejala mungkin bertahan meskipun fungsi dan hormon tingkat ovarium berubah sebagai seorang wanita mendekati menopause. Misalnya, pertumbuhan rambut yang berlebihan terus, dan laki-laki-pola kebotakan atau penipisan rambut semakin memburuk setelah menopause. Juga, risiko komplikasi (masalah kesehatan) dari PCOS, seperti serangan jantung, stroke, dan diabetes, peningkatan sebagai seorang wanita tua.

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki PCOS?

Tidak ada tes tunggal untuk mendiagnosa PCOS. Dokter akan mengambil langkah-langkah berikut untuk mengetahui apakah Anda memiliki PCOS atau jika sesuatu yang lain yang menyebabkan gejala Anda.

Riwayat medis. Dokter akan bertanya tentang periode menstruasi Anda, perubahan berat badan, dan gejala lainnya.

Pemeriksaan fisik. Dokter Anda akan ingin untuk mengukur tekanan darah Anda, indeks massa tubuh (BMI), dan ukuran pinggang. Ia juga akan memeriksa bidang peningkatan pertumbuhan rambut. Anda harus mencoba untuk memungkinkan rambut alami untuk tumbuh selama beberapa hari sebelum kunjungan.

Pemeriksaan panggul. Dokter Anda mungkin ingin memeriksa untuk melihat apakah ovarium Anda diperbesar atau bengkak oleh peningkatan jumlah kista kecil.

Tes darah. Dokter mungkin memeriksa hormon androgen dan glukosa (gula) tingkat dalam darah Anda.

USG vagina (USG). Dokter Anda mungkin melakukan tes yang menggunakan gelombang suara untuk mengambil gambar dari area pinggul. Ini dapat digunakan untuk memeriksa ovarium Anda untuk kista dan periksa endometrium (en-do-MEE-pohon uhm) (lapisan rahim). Lapisan ini dapat menjadi tebal jika menstruasi Anda tidak teratur.

Itulah beberapa penjelasan mengenai pcos, dan PCOS Bisa Hamil Rekomendasi Elifmedika.com bisa baca untuk pengobatannya disini

source : http://www.elifmedika.com/2014/03/PCOS-Bisa-Hamil.html

0 komentar :

Poskan Komentar